Halaman

Sabtu, 10 Maret 2012

Elang alap sulawesi (Accipiter griseiceps)

aku termasuk raptor atau burung pemangsa berukuran sedang. panjang tubuhku 33-38 cm. warna kepalaku abu abu. sementara itu, warna bagian atas tubuhku berwarna cokelat kemerahan dan bagian bawah berwana putih bergaris cokelat. aku juga burung endemik sulawesi. aku bisa ditemukan di pulau togian (sulawesi tengah), di pulau muna dan pulau buton (sulawesi tenggara). aku hidup di hutan primer dataran rendah sampai gunung dengan ketinggian 2.200 meter dpl. daerah terbangku luas, sehingga aku sulit sekali ditemukan. ketika sedang menunggu mangsa, aku bersembunyi di balik daun yang rimbun. aku memangsa serangga, kadal, burung dan mamalia kecil.

gambar elang alap sulawesi :


sumber dari buku mengenal hewan & tumbuhan asli indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar