Halaman

Jumat, 16 Maret 2012

Kastuari ternate (Lorius garrulus)

aku adalah hewan khas maluku utara. aku di antaranya bisa di temukan di pulau ternate, morotai, halmahera, kasiruta, bacan dan obi. aku hidup di hutan primer dan sekunder dataran rendah sampai ketinggian 1300 meter dpl. awalnya, aku sering dijumpai manusia. tapi, karena banyak hutan yang ditebang, kini aku menjadi langka. panjang tubuhku sekitar 30 cm. warna tubuhku begitu indah dan mencolok. paruh dan hampir seluruh tubuhku semua berwarna merah. kecuali sayap dan ujung ekorku yang berwarna hijau terang. di alam, kami banyak hidup berpasangan. tapi, ada juga yang hidup berkelompok hingga sepuluh ekor. aku biasanya mencari makanan di pohon yang sedang berbunga atau yang sedang berbuah. makananku berupa biji bijian dan buah buahan. pada musim kawin, aku beraksi dengan suaraku untuk memikat betina.

gambar kastuari ternate :


sumber dari buku mengenal hewan & tumbuhan asli indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar