Halaman

Jumat, 16 Maret 2012

Merak hijau (Pavo muticus)

akulah si merak cantik. aku sangat istimewa karena bulu bulu ku yang indah, terutama merak jantan. lihat saja bulu ekorku ketika mekar. bentuknya seperti kipas hijau dengan motif yang sangat menakjubkan. ukuran tubuh yang jantan lebih besar di banding yang betina. panjangnya tubuh tubuh jantan mencapai 210 cm. dan yang betina hanya 120 cm. aku hanya ada di jawa. aku tinggal di hutan hutan yang masih tersisa di jawa. terutama di jawa tengah dan jawa timur. aku suka mencari makananku di permukaan tanah. makananku berupa biji bijian, dedaunan, rayap, belalang dan reptil kecil. aku juga suka bertengger di cabang pohon. ekorku akan menjuntai ke bawah.

gambar merak hijau :


sumber dari buku mengenal & tumbuhan asli indonesia

Tidak ada komentar:

Posting Komentar