Halaman

Jumat, 16 Maret 2012

Mambruk victoria (Goura victoria)

aku satwa endemik papua. aku diantaranya di temukan di papua bagian utara. seperti pulau yapen, pulau biak dan pulau kecil lainnya. aku tinggal di hutan dataran rendah, hutan sagu, dan hutan rawa. sehari hari, aku memakan biji bijian dan buah buahan yang jatuh di permukaaan tanah. aku adalah jenis burung dara mahkota yang ukurannya paling besar. panjang tubuhku mencapai 74 cm. warna tubuhku dominan biru keabu abuan, kecuali bagian dada yang berwarna merah marun keunguan. selain itu, ujung ekor dan sayapku berwarna abu abu. aku juga memiliki jambul yang bentuknya seperti kipas. inilah yang membuatku indah sehingga banyak diminati.

gambar mambruk victoria :
 

sumber dari buku mengenal hewan & tumbuhan asli indonesia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar